Inilah Aku Kawan !!! Hidup Itu Penuh Pilihan

Kenalkan kawan nama ku Adi Murdani biasa teman-teman memanggil ku Adit (aditraveller.blogspot.com). Aku berdomisili di Kalimantan Selatan sebuah profinsi yang menjual keunikan (selain tambang dan illegal logging) dimana budaya sungainya masih terjaga dan bertahan di antara pesatnya arus modernitas. Travelling adalah salah satu hobi favorite ku (tentunya ala backpacker). Gara-gara traveling juga aku semakin mencintai negeri ini “THANK GOD IM INDONESIAN”.
Aku ingat betul dulu disaat masih terikat kontrak dengan tempat kerja ku betapa sulitnya mencari waktu untuk bisa menyalurkan hobi ngetrip ku. Hidup rasanya monoton setiap hari dengan aktivitas yang sama ditambah tekanan di tempat kerja semakin menambah jenuh keadaan. Selain itu di tempat kerja ku yang dulu juga ada sebuah kebijakan tidak tertulis yang menurut ku kurang begitu nyaman. Dimana karyawan yang waktu kontrak kerjanya akan berakhir (orang-orang tertentu) disarankan membuat surat pengunduran diri karena kontrak kerja tidak diperpanjang. Kemudian disuruh lagi membuat surat lamaran pekerjaan untuk mendapatkan kontrak kerja yang baru masih di tempat kerja yang sama. Kalau caranya begini bagaimana bisa mendapatkan predikat karyawan tetap!!!huhh….
Nah pada saat tiba giliran kontrak kerja ku akan berakhir bukan rasa deg deg an yang aku rasakan. Biasa saja sama seperti tahun sebelumnya karena sudah dapat ku tebak apa yang akan terjadi nanti. Benar kawan ternyata kontrak kerja ku tidak diperpanjang dan seperti tahun lalu aku mengajukan surat pengunduran diri untuk kedua kalinya. Sedih???TIDAKK,, aku malah bahagia kegirangan!!!! (sempat disangka gila sama teman-teman)… ini artinya kebebasan telah datang, selamat tinggal penjara….
 “New Day Has Come” sekarang aku sudah bebas, bebas mengatur hidup ku sendiri (tanpa aturan-aturan perusahaan) melakukan apa yang aku suka. Upss boleh bebas asal benar kawan!!!
Aku selalu yakin dan percaya dengan diri ku sendiri. Bagi ku apa yang ku percaya itu lah kenyataan. Rezeki tak berhenti sampai di situ. Mimpi selalu ada, jika aku percaya maka akan menjadi kenyataan. Pernah aku bermimpi berada di suatu tempat yang susah aku capai dan hingga akhirnya pada suatu kesempatan aku sudah berada di sana. Semua mengalir begitu saja tanpa ada rencana, tanpa ada persiapan, bahkan dana pun tak ada. Tiba-tiba mimpi menjadi nyata. Nah loo,, bingungkan kan??hee…”itulah keajaiban mimpi”
Sudah kurang lebih satu tahun aku menikmati kebebasan ku. Tak ada beban berat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pergi menikmati pesona yang dimiliki Negeri yang cantik ini, merasakan betapa indahnya keberagaman, bertemu dan kenal dengan orang-orang biasa namun hebat di luar sana, dan lain-lain.
Dunia luar memang liar namun lebih jujur dari pada staf administrasi kampus yang memeras duit ku secara tak masuk akal (mungkin karena kelas extensi kali ya jadi dikira banyak duitnya).
Travelling bukan hanya sekedar cuci mata dan bersenang-senang. Banyak hal yang sudah aku dapatkan. Dunia luar dan jalan adalah dosen terbaik bagi ku. Banyak orang-orang biasa namun sangat insfiratif yang aku jumpai. Sungguh “pelajaran hidup” yang sangat berharga yang tidak diberikan oleh kampus/universitas mana pun di belahan dunia. Memang pengalaman ku masih belum banyak tapi setidaknya banyak hikmah sudah aku dapatkan. Alhamdulillah………





10 komentar:

  1. Kereeeen!!!!1
    Ternyata namamu Adi Murdani, tho? Padahal asikan Adit lho.....
    btw, sebelumnya kerja dmn?

    BalasHapus
  2. tenang tetap di panggil adit (ADITraveller.blogspot.com) koq.hee...

    BalasHapus
  3. tulisan nya bagus.. tetap dengan bahasa kebebasan :)
    hemm terus kalau udah berhenti bekerja dari perusaan sekarang kerja apa dunk kok bisa jalan2 terus?? wkwkkw enak nyaa,,, kapan yaaa aku bisa jalan2 terus.. upsss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang di trip organizer sama jualan online bro

      Hapus
  4. Terharruu...menangis tersedu - sendu....
    Dri hati ke hati...
    Riang gembira menerima kebebasan sang budak dr rutinitas kantoran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidup adalah pilihan, pilihlah yang membuat nyaman bro *selagi tidak merugikan siapa-siapa* hee....

      Hapus
  5. sudah pernah travelling ke gunung JAMBANGAN ga mas...??
    desa sungai pasir
    kec.pulau laut tengah,sungai pinang
    kotabaru...

    mitos nya
    gunung jambangan di bawa dari pulau jawa ke kalimantan oleh para datu tempo dulu

    dan memang aku lihat struktur tanah dan batuan di gunung itu tidak sama dg yang ada di kampung....
    tanah nya lebih subur...

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan belum pernah mas.
      Gunung Jambangan itu gunung yang di lewati jika menuju Lontar itu ya?

      Hapus