Penginapan Murah Di Bali

Seperti yang diketahui Pulau Bali adalah destinasi wisata tujuan pelancong Dunia. Bali memilki keindahan alam yang eksotis, kekayaan budaya dan kearifan lokal yang masih terjaga, kuliner yang lezat, hingga tempat-tempat wisata modern yang memanjakan wisatawan.

Bepergian ke Bali bisa bersama pasangan, keluarga, teman-teman, atau juga seorang diri. Kalau perginya berdua atau rame-rame mungkin biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat. Tapi bagaimana jika perginya seorang diri? Otomatis biaya yang dikeluarkan baik untuk penginapan dan transportasi harus ditanggung sendiri. Kecuali kalian dapat kenalan trus ngajak jalan bareng atau punya kerabat yang tinggal di Bali bisa nebeng tinggal di rumahnya.

Nah buat kalian yang baru pertama kali ke Bali dan pergi seorang diri, trus pengen hemat biaya. Berikut saya berikan daftar penginapan untuk backpacker dengan lokasi strategis dekat pusat keramaian Monumen Bom Bali.
Monumen Bom Bali

LOSMEN ARTHAWAN
Alamat : Gang Poppies Lane II

Losmen ini harga permalam nya RP.70.000,- (1 orang) dan Rp.100.000,- (2 orang) sudah termasuk sarapan pagi sederhana (pancake atau roti dengan buah segar). Lokasinya berada di Gang Poppies Lane II seberang Kori Restaurant. Untuk menemukan losmen ini, kalian masuk ke gang Poppies Lane II yang berada di seberang Monumen Bom Bali, kurang lebih 100 meter sebelah kiri jalan.
Kamarnya sendiri ada yang single bed dan twin bed, dilengkapi kipas angin dan kamar mandi di dalam. Untuk kebersihannya sendiri memang tidak terlalu bersih-bersih amat layaknya hotel berbintang tapi juga gak kotor-kotor amat nah bingung kan. Sesuai lah sama harganya! Namun masih tetap nyaman, apalagi untuk kalian yang terbiasa tidur di sembarang tempat (bandara, tenda, dan sejenisnya).

Note : Losmen Arthawan tidak menerima reservasi by phone atau pun situs booking online. Reservasi hanya bisa dilakukan di tempat. Jadi tersedia nya kamar tergantung keberuntungan. Siapa yang lebih dulu datang, dia yang dapat.
suasana di Losmen Arthawan

Gang Poppies Lane II

CX HOSTEL
Alamat : Jalan Legian

Buat kalian yang butuh tempat tidur nyaman, ruangan ber ac dan kasur yang empuk, ini lah tempatnya. CX Hostel di Jalan Legian ada 2 buah. Satu berlokasi tepat di sebelah Monumen Bom Bali, dan satunya lagi kurang lebih 200 meter dari Monumen Bom Bali. Keduanya berlokasi di jalan utama Legian dan mudah ditemukan. Harga menginap permalam di CX Hostel yaitu antara Rp.100.000,- - Rp.120.000,- per orang. Ada pilihan kamar dormitory (ranjang tingkat, 1 kamar 6 orang) dan kamar capsule (ranjang capsule, 1 kamar 8 orang). Saran saya coba deh kamar capsule nya, karena akomodasi berbentuk capsule ini jarang ada di Indonesia dan lebih private juga karena ada tirai penutup meskipun tetap saja harus berbagi ruangan dengan orang lain.

Note : Seperti kebanyakan hostel pada umumnya, kamar mandi di CX Hostel digunakan bersama-sama.
CX Hostel Jalan Lagian

Bagaimana dengan tempat makan halal dan murah?

Gampang saja, kalian gak usah khawatir!
Lokasinya juga cukup dekat dengan Monumen Bom Bali. Kalian masuk saja ke dalam gang di samping club Vi Ai Vi atau Sky Garden yang berada persis di depan Monumen Bom Bali. Setelah masuk gang, lurus saja sampai ujung jalan. Nah pas udah di ujung jalan kalian bakalan nemuin jalan yang banyak dilalui kendaraan bermotor. Sepanjang jalan itu banyak makanan murah dan halal dari harga Rp.6000,- - Rp.20.000,-an. Ada ayam goreng lalapan, ayam goreng tepung ala restoran fastfood seharga Rp.10.000,- , nasi goreng, nasi jinggo khas Bali, sate, dan lain-lain.

Selamat liburan di Bali.


0 komentar:

Posting Komentar