Lagoi

Lagoi bagaikan Nusa Dua versi Kepulauan Riau. Diperuntukkan bagi turis berkantong tebal yang dihuni properti mewah dan fasilitas premium. Kawasannya tertutup untuk umum dan transaksinya menggunakan dollar. Tapi itu dulu!!! Sekarang Lagoi sudah terbuka untuk umum. Karena itulah saya ke sana.

Menuju Lagoi sangat lah gampang. Ada tiga buah pintu gerbang untuk ke sana :
1. Bintan
Dari bandara kalian bisa langsung naik taxi untuk menuju Lagoi.
2. Batam
Banyak penerbangan menuju Batam. Rata-rata kebanyakan wisatawan memulai perjalanan ke Lagoi dari sini. Ada dua jenis moda transportasi yang bisa digunakan yaitu kapal cepat seharga Rp.100.000 pp (15 menit) atau kapal ferry seharga Rp.40.000 pp (1 jam). Dari pelabuhan tempat kapal bersandar masih harus menempuh perjalanan darat lagi sekitar 1 jam.
3. Singapura
Ada kapal cepat yang langsung melayani rute Singapura-Bintan dan bersandar di pelabuhan Lagoi dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Kapal yang melayani rute Singapura-Lagoi berada di Pelabuhan Tanah Merah Singapura, bukan di Harbour Front.

Saya begitu takjub memasuki kawasan seluas 23 ribu hektare ini. Begitu bersih dan dipagari oleh hutan perawan yang masih terjaga. Pantainya berpasir putih dan landai.
Sayangnya keindahan Lagoi justru tidak tertangkap kebanyakan masyarakat Indonesia. Kekayaan alam Lagoi didominasi oleh turis asing.








0 komentar:

Posting Komentar